5 Teknologi Pada Zaman Kuno

5 Teknologi Pada Zaman Kuno - 5 Teknologi Pada Zaman Kuno

5 Teknologi Pada Zaman Kuno

5 Teknologi Pada Zaman Kuno – Di jaman sekarang ini manusia dan teknologi semakin sulit di pisahkan. Mereka seperti menjadi 2 element yang tidak terpisahkan.

Pada Jaman modern sekarang ini banyak aktivitas yang selalu menggunakan teknologi canggih. Agar segala urusan rutinitas yang di jalani mudah di selesaikan.

Teknologi sudah ada sejak ratusan bahkan ribuan Tahun yang lalu, setiap jaman teknologi semakin di perbaharui.

Sumber yang telah ada pada jaman kuno seperti chanel youtube Daftar 5. Kemudian 5 Deretan teknologi yang memang sudah ada di jaman kuno tersebut.

Oleh karena itu kami akan membahas 5 teknologi di jaman ini sekarang yang sudah ada sejak jaman dahulu kala.

Penyembur Api

Alat Penyembur Api yang di kenal juga dengan Fflamethrowel ini sangat berguna untuk memudahkan pekerjaan manusia.

Contohnya ketika anda ingin membakar apapun, seperti sampah. Alat Penyembur Api telah ada pada Tahun 1901.

Pada perang Dunia 1, alat penyembur api di resmikan oleh penemuan yang bernama Richard Fielder.

Minyak Bumi atau Petroleum adalah bahan dasar dari senjata, pada jaman dulu senjata ini ampuh untuk melumpuhkan musuh.

Kemudian teknologi ini di kembangkan kemudian menjadi subuah Bom Api atau yang di kenal dengan istilah napalm bomb.

Yah senjata mutakhir ini lah kemudian di gunakan pada tentara untuk berjuang di perang Dunia ke 2.

Sebelum Richard Fielder menemukan di Tahun 1901, teknologi ini sudah pernah di gunakan sekitar 1.300 Tahun sebelumnya.

Kegunaan hampir sama, tetapi yang paling utama di gunakan untuk membakar perahu musuh.

Pada jaman kuno senjata inilah yang digunakan oleh kerajaan Byzantine atau Bizangium.

karena sangat berbahaya dan menakutkan senjata ini di juluki api yang bisa membakar air ( greek fire ) pada jaman kuno.

Bedah Plastik

Jika anda ingin tampil menarik, terutama bagi para wanita. Karena sangat trend melakukan pebaikan wajah. Maka bagi para wanita di jaman modern sering memilih jalan cepat dengan cara menjalani beberapa kali operasi bedah plastik.

Dalam cerita sejarah Sri Harold Gillis telah melakukan bedah plastik pada Tahun 1917 silam.

Pada saat itu Sri Harold Gillis menjalankan operasi pada bagian wajah. Dimana saat itu pasiennya yang terdapat cedera luka bakar saat perang Dunia 1.

Jika di telusuri lagi, bedah plastik ini tealah ada sejak 3.000 Tahun sebelum Masehi.

Di sebut oleh penelitian, teknik operasi ini sudah di lakukan oleh para ahli di Mesir Purba. Hukuman bagi orang yang mencuri akan di potong hidungnya.

Setelah menjalani masa hukuman, mereka akan mendatangi para ahli untuk melakukan bedah plastik guna memperbaiki hidung yang telah di potong.

Mesin Layanan Diri

Kotak besar yang berdiri seperti alemari di gunakan untuk menyimpan makanan dan minuman ini ternyata keberadaannya dari abad ke 19.

Di abad itu orang yang menggunakannya dan sebutannya adalah vending machine.

Alat ini di gunakan sebagai sarana untuk mengambil kartu pos dan buku. Caranya sama yaitu memasuki koin kemudian menekan tombo, maka kartu pos akan keluar secara otomatis.

Jauh dari sebelum itu para ilmuan menemukan teknologi serupa di abad 19 silam. Di buat oleh ahli fisika zaman Yunani kuno.

Saat itu mesin ini sebagai mesin layanan diri, di gunakan untuk mengambil holy water(air suci) di gereja.

Dengan adanya teknologi ini, para jemaah gereja tidak ada keluhan di saat kehabisan stok. Bahkan dengan adanya ternologi tersebut orang orang dapat lebih di siplin dan semakin tertib.

Ada juga metode memasukan koin sebelum mengambil air terlihat lebih praktis. Dan jumblah dari holy water yang di dapat sesuai dengan takaran yang sudah di atur.

Jam Alarm

Orang jaman sekarang sebelum tidur memilih untuk mensetting alarm. Agar tepat wakgu bahkan tidak terlambat sebelum mereka menjalankan aktivitas di esok harinya.

Sebagian mengira jam alarm ini di temukan pertama oleh Levi Hutchins di Tahun 1780.

Setelah di telusuri lebih jauh jam alarm sudah ada sejak 440 Tahun sebelum Mesehi.

Yang di cetuskan ahli filsafat dari Yunani yang bernama Plato. Plato menggunakan teknologi ini agar dia gidak terlambat untuk masuk kuliah.

Alat Pendeteksi Gempa Bumi

Pada Tahun 1987, soerang saints asal dari Filipina berhasil membuat alat pendeteksi gempa bumi. Sehingga di Tahun 2000 lalu para ilmuan menemukan fakta baru.

Teknologi canggih pendeteksi gempa bumi sudah ada di Cina sejak Tahun 1302. Di buat oleh Zhang Heng, yang membuat alat mekanik berbentuk gentong besar dan terdapat patung naga dari sisi luarnya. Di mulut naga sebelumnya sudah di masuki bola besi.

Saat terjadi gempa, guncangan dengan intensitas kecil saja membuat bola besi di mulut naga terjatuh. Yang berarti tandanya telah terjadi gempa.

Ketika di simulasikan 6 Tahun lalu. Alat meknik terbukti bisa mendeteksi gempa yang terjadi pada radius sekitar 2.500 kilometer dari alat yang di letakkan.

Baiklah, Sekian penjelasan dari kami. apabila kalian ingin mengetahui lebih dalam seputar dunia teknologi. Ikuti terus di teknodigital.org

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.